Hong Kong – Macau Trip

Hola! Udah lama banget vakum dari tulis menulis hahaha.. terakhir kali nulis itu masih doyan banget review film karena emang pas itu gue lagi gak terlalu banyak kerjaan sih, but now, watching movie is being one of my daily job. LOL

Anyway, karena sekarang gue udah gak terlau banyak waktu untuk nulis panjang kali lebar buat review film, akhirnya gue putuskan untuk nulis review singkat gw di akun Instagram gue aja, khususnya di IG Story dan selalu gue highlight di Flix Talk.

Nah, di akhir November 2018 yang lalu, gue dan 2 orang temen gue, akhirnya bisa liburan juga setelah lumayan penat sama kerjaan rutin di kantor masing-masing. Dan tujuan kita kali ini adalah ke hutan kota dunia, yakni Hong Kong plus Macau.

Seperti tulisan gue lainnya, gue akan membagi tulisan ke beberapa bagian dan juga sharing lengkap dengan itinerary dan biaya yang dikeluarkan pada hari tersebut dan juga keribetan selama mempersiapkan jalan-jalannya. So, without any further talk, let’s start.

Preparation

Berhubung ini adalah kali kedua gue ke Hong Kong dan Macau, jadi gue gak terlalu heboh seperti biasanya. Tapi karena ada satu temen gue yang baru pertama kali ke Hong Kong – Macau, akhirnya persiapannya pun ditambahin deh biar menyenangkan semua pihak.

First preparation adalah dengan beli tiket pesawat. Gue dan 1 temen gue beli tiket pas di SQ Travel Fair dan dapet tiket seharga 3,2juta. Well not that best price, but still ok lho mengingat kita berangkatnya malam dari Jakarta dan bisa sampe HK itu agak siang. Meskipun ada maskapai lain yang harganya lebih murah, kita tetep milih SQ dengan alasan kenyamanan dan bisa leyeh-leyeh selama transit di Changi.

Pilihan lainnya waktu itu sih ada Garuda Indonesia yang lebih murah 200rebu, tapi akhirnya kita scrap the idea simply karena pesawat yang digunakan oleh GA itu pesawat kecil (seating arrangement nya 3-3) meskipun direct flight hahaha.

Lanjut setelah beli tiket, berikutnya kita milih penginapan. Nah ada sedikit perubahan di detik detik sebelum booking penginapan. Alesannya kita mau stay semalam di Macau supaya bisa lebih leluasa jalan di Macau plus gak rugi rugi amat klo misalnya kita pulang hari dari HK-Macau.

Nah keputusan untuk menginap ini berpengaruh pada itinerary juga lho. Awalnya pas sampai di HK, kita mau langsung ke penginapan trus lanjut jalan jalan dan ke Macaunya di hari kedua. Karena kita putuskan untuk stay, then we change the route in advance. Pas sampai di HK, langsung ke Macau naik bus demi bisa nyobain lewat MegaBridge HKMZ (Hong Kong Macau Zhuhai) yang baru aja diresmiin bulan Oktober).

Dan seperti biasa, untuk penginapan di Hong Kong, gue selalu menyarankan di AirBnb karena lebih murce dan seperti sewa kamar sendiri instead of di hotel yang tentunya lebih mahal. Dan untuk di Macau, terpaksa nginap di hotel karena ternyata AirBnB disana gak ada yang sreg dan mostly di ujung kota gitu.

Moving on, berikut intisari dari rencana jalan-jalan yang gue bikin bareng temen-temen gue sebelum kita mulai breakdown detailnya satu per satu:

  1. Day 1: Sampai di HKIA – Mega Bridge HKMZ – Macau (Taipa areas)
  2. Day 2: Macau Old Town – Mega Bridge HKMZ – HK Sky Terrace/The Peak
  3. Day 3: Ngong Ping – Central Area – Night Market (Ladies Market & Temple Street Night Market)
  4. Day 4: Disneyland
  5. Day 5: Graham Street – Back To Jakarta.

Sooo… mari kita mulai ya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s